Gegara Hal Ini Arus Balik Lebaran di Terminal Jatijajar Sepi

Minggu, 08 Mei 2022 – 17:10 WIB
Gegara Hal Ini Arus Balik Lebaran di Terminal Jatijajar Sepi - JPNN.com Jabar
Potret Terminal Jatijajar Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penumpukan penumpang pada momen arus balik Lebaran tahun ini belum terlihat di Terminal Jatijajar Kota Depok.

Koordinator Tata Usaha Terminal Jatijajar Dudi Marsudi mengatakan, pada Sabtu (7/5) kemarin hanya ada 110 penumpang yang datang dari kampung halaman usai mudik Lebaran.

Dudi menjelaskan penyepian Terminal Jatijajar terjadi lantaran para pemudik lebih memilih turun di pertengahan jalanan dengan alasan dekat dengan tempat tinggalnya.

"Para penumpang tidak turun di terminal, mereka turun di pertengahan jalan karena lebih dekat dengan tempat tinggal mereka atau tempat kerjannya," ujarnya kepada JPNN.com, Minggu (8/5).

Sedangkan untuk hari ini, Dudi menyebut baru sekitar 50 pemudik yang kembali sampai Terminal Jatijajar.

"Baru 50 orang untuk hari ini, karena penumpang banyak yang turun di tengah jalan, sehingga sampai saat ini arus balik tidak terlihat di Terminal Jatijajar," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyiagakan tim untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus balik di Terminal Jatijajar.

"Persiapan akan terus kami lakukan, khawatir malam ini terjadi lonjakan arus balik di Terminal Jatijajar," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Dudi Marsudi sebut lonjakan arus balik tidak terlihat di Terminal Jatijajar, lantaran banyak penumpang yang turun di tengah jalan dan tidak sampai ke terminal.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News