Banyak Pengendara Motor Salah Jalur, Polisi Pasang Rambu di Persimpangan Cileunyi

Sabtu, 07 Mei 2022 – 20:00 WIB
Banyak Pengendara Motor Salah Jalur, Polisi Pasang Rambu di Persimpangan Cileunyi - JPNN.com Jabar
Rambu plang dipasang di simpang Cileunyi, yang mengarahkan pengguna sepeda motor supaya mengambil jalur sebelah kanan menuju Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi memasang rambu lalu lintas khusus pengguna motor di simpang Jalan Cileunyi antara jalur arteri dan jalur menuju gerbang tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Pemasangan rambu ini disebabkan banyaknya kendaraan roda dua yang salah jalur dan justru memasuki jalur tol Cileunyi.

"Memang beberapa hari kemarin ada saja kendaraan roda dua yang maunya lurus menuju jalur arteri Bandung, namun malah belok ke kiri menuju GT Cileunyi ke arah Jakarta sana," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Pos Terpadu Cileunyi, Sabtu (7/5) malam.

Rambu dengan plang berukuran cukup besar dipasang di persimpangan jalan yang mengarah ke Kota Bandung.

Plang tersebut mengarahkan pengguna sepeda motor yang datang dari arah timur ke barat agar mengambil jalur sebelah kanan dan lurus menuju batas kota Bandung.

Menurut Kusworo, sebelumnya petugas sudah memasang rambu pada penunjuk jalan. Namun, karena posisinya ada di atas sehingga banyak terlewat oleh pengguna motor.

"Walaupun sudah ada rambu-rambu di sana, namun beberapa kendaraan roda dua yang masuk menuju GT itu menyampaikan tidak melihat atau lelah, dan sebagainya," ungkapnya.

Maka dari itu, supaya memudahkan pengguna motor, pihaknya memasang imbauan spanduk.

Banyak Pengendara motor masuk jalur Tol, Polisi pasang rambu besar di kawasan Cileunyi, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News