Urai Kepadatan Arus Balik, Polisi Berlakukan Contraflow di Nagreg

Jumat, 06 Mei 2022 – 21:30 WIB
Urai Kepadatan Arus Balik, Polisi Berlakukan Contraflow di Nagreg - JPNN.com Jabar
Kendaraan mengantre saat penerapan lawan arus di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka mengurai kepadatan arus balik lebaran di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung. Satlantas Polresta Bandung memberlakukan rekayasa lalu lintas melawan arus atau contraflow untuk jalur yang mengarah ke Jakarta pada H+4 Idulfitri 1443 Hijriah.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, penerapan contra flow dilakukan mulai dari titik keluar Jalan Lingkar Nagreg guna memperlebar jalur yang mengarah ke barat atau ke Jakarta.

"Kami berlakukan lawan arus, sehingga dari timur ke barat menjadi tiga lajur, karena memang kendaraannya banyak," kata dia, di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5).

Adapun Jalan Raya Nagreg memiliki empat lajur, dua lajur untuk arah timur dan dua lajur untuk arah barat. Dengan cara lawan arus yang menerapkan tiga lajur mengarah barat, hanya tersisa satu lajur untuk ke arah timur.

Kendati demikian, Kusworo memastikan pada momen arus balik ini kendaraan dari barat yang mengarah ke timur volume kendaraan di jalan lebih sedikit.

"Dari barat ke timur itu kita berlakukan satu lajur karena kendaraannya menurun," ujarnya.

Adapun Jalan Lingkar Nagreg itu mempertemukan dua arus kendaraan yakni dari arah Tasikmalaya dan dari arah Garut. Beberapa kali antrean kendaraan pun terjadi sepanjang dua kilometer dari titik keluar Jalan Lingkar Nagreg sejak Kamis malam (5/5).

Meski arus mudik mulai memuncak, dia memastikan situasi lalu lintas masih tetap terkendali dan belum ada kepadatan berarti.

Urai kepadatan kendaraan pada H+4 Lebaran 2022, Polresta Bandung berlakukan contraflow atau lawan arus di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News