Taman Alun-alun Bandung Jadi Lautan Sampah Akibat Perilaku Pengunjung Kampungan

Jumat, 06 Mei 2022 – 15:55 WIB
Taman Alun-alun Bandung Jadi Lautan Sampah Akibat Perilaku Pengunjung Kampungan - JPNN.com Jabar
Warga melewati tumpukan sampah di sudut Taman Alun-alun Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terpaksa menutup Taman Alun-alun Bandung dikarenakan sampah yang berserakan di area taman.

Diketahui, selama periode libur Lebaran 2022, ribuan wisatawan memadati Alun-alun Bandung. Dalam unggahan rekaman video di media sosial memperlihatkan wisatawan bersantai di taman dan sampah yang berserakan di sekelilingnya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyayangkan perilaku membuang sampah sembarangan oleh pengunjung Alun-alun Bandung.

“Tentu menyayangkan perilaku warga yang menikmati fasilitas publik alun-alun ini ternyata tidak menjaga kebersihan sehingga ada risiko merusak fasilitas publik,” kata Yana ditemui di Taman Alun-alun Bandung, Jumat (6/5).

Kata Yana, pihaknya memahami apabila warga membutuhkan prasarana hiburan seperti taman terbuka yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh warga.

Namun, melihat kondisi taman yang kotor dan sampah yang berserakan di setiap sudut, membuat Pemkot Bandung menutup sementara taman tersebut.

“Oleh karena itu karena lihat taman ditutup di sekitarnya itu warga berkumpul dan kami lihat perilaku mereka nyampah juga,” ujarnya.

Penutupan taman ini, sambung Yana, masih belum diketahui durasi waktunya. Menurutnya, penutupan secara situasional melihat kondisi di lapangan.

Pemkot Bandung menutup sementara Taman Alun-alun Bandung dikarenakan sampah yang berserakan akibat pengunjung dengan perilaku buruk.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News