Horor, Begini Kisah Ritual Khusus Wahana Rumah Hantu Sandekala

Kamis, 05 Mei 2022 – 19:00 WIB
Horor, Begini Kisah Ritual Khusus Wahana Rumah Hantu Sandekala - JPNN.com Jabar
Suasana di dalam rumah hantu Sandekala di Piset Square Mall, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Piset Square Mall Bandung mendadak disesaki pengunjung yang hendak menuju area rumah hantu buatan. Dengan nama ‘Jurnal Risa-Sandekala-The Haunted House Experience’, rumah hantu ini merupakan wahana terbaru yang dihadirkan Otello Asia.

Wahana tersebut dihadirkan untuk memanjakan pengunjung yang tengah menikmati libur panjang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Ada cerita unik promotor dalam pembuatan wahana rumah hantu buatan itu.

CEO Otello Asia Sysan Ibrahim mengatakan, pihaknya melakukan sebuah ritual lebih dulu guna meminta izin berlangsungnya kegiatan ini.

Ritual tersebut dilaksanakan tim promotor bersama Risa Saraswati, pemilik cerita asli Sandekala.

“Izinnya itu ada ritual dari Teh Risa (Saraswati). Itu dia minta kebaya merah, (kain) sinjang, dan kain merah. Kalau liat dari ruang pertama itu bisa kelihatan, karena itu aura mistisnya,” kata Sysan ditemui JPNN.com di lokasi, Kamis (5/5/)

Kaya Sysan, dalam pembuatan wahana rumah hantu, pihaknya tak mau asal. Tidak sekadar menampilkan cosplay hantu saja, talentnya pun dilatih untuk menjiwai setiap perannya.

Bahkan, supaya suasana menyeramkannya lebih terasa, Ia meminta Risa supaya turut membawa ‘teman-teman’ tak kasat matanya ke sini.

CEO Otello Asia Sysan Ibrahim mengungkapkan, ada ritual khusus dalam perizinan pembuatan rumah hantu Sandekala di Bandung. Begini ceritanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News