H+2 Lebaran 90 Ribu Kendaraan Memasuki Puncak Bogor

Rabu, 04 Mei 2022 – 21:35 WIB
H+2 Lebaran 90 Ribu Kendaraan Memasuki Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan puncak. Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jajaran Polres Bogor mencatat, sebanyak 90 ribu lebih kendaraan memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada H+2 lebaran.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengungkapkan, kendaraan tersebut mengarah ke Puncak melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi dari arah Jakarta.

Berdasarkan data yang ada padanya, setiap harinya di momen libur lebaran ini jumlah volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor terus meningkat.

"Untuk hari ini, hingga pukul 13.00 WIB jumlahnya mencapai 90 ribu lebih atau meningkat dua kali lipat," jelasnya, Rabu (4/5).

Demi mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi di kawasan Puncak, pihak kepolisian juga memberlakuan sistem one way untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

“Untuk durasi pemberlakuan one way tersebut, pihak kepolisian melakukan secara situasional menyesuaikan dengan kondisi arus lalu lintas di lapangan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, selama arus mudik, arus balik dan libur lebaran, Polres Bogor beserta instansi terkait menurunkan sekitar 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor.

Iman menyebutkan, ruas-ruas jalan di Kabupaten Bogor tak banyak digunakan sebagai jalur mudik, melainkan jalur wisata libur Lebaran. (mcr19/jpnn)

H+2 lebaran jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mencapai 90 ribu kendaraan

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News