Kombes Arif Budiman dan Anggotanya Pelototi Tempat Wisata di Cirebon

Selasa, 03 Mei 2022 – 21:00 WIB
Kombes Arif Budiman dan Anggotanya Pelototi Tempat Wisata di Cirebon - JPNN.com Jabar
Petugas saat melakukan monitor di obyek wisata yang berada di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (3/5). (ANTARA/Ho Humas Polresta Cirebon)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman memastikan objek wisata di wilayah hukumnya aman dan kondusif bagi masyarakat. Dia telah mengintruksikan kepada anggotanya untuk menjaga ketat tempat wisata agar aman dari tindak kejahatan.

"Kita pastikan semua obyek wisata dijaga dengan ketat oleh para anggota," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, di Cirebon, Selasa (3/5).

Arif mengatakan, pengamanan yang dilakukan dengan melakukan patroli di setiap obyek wisata, baik alam maupun buatan.

Semua itu, lanjut Arif, untuk memastikan masyarakat yang berlibur merasa aman dan nyaman, sehingga mereka lebih senang.

Selain patroli di obyek wisata, kata Arif, pihaknya juga menyiagakan personel di sejumlah titik jalur wisata, agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Kita juga siaga personel di jalur wisata, agar masyarakat lalu lintas tetap lancar," ujarnya.

Arif mengimbau, kepada warga yang akan berwisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain itu, masyarakat juga harus waspada aksi pencurian, untuk itu ketika meninggalkan kendaraan di area parkir harus dipastikan dikunci ganda.

Polresta Cirebon awasi kemanan di tempat wisata pada momen lebaran 2022. Kombes Arif Budiman intruksikan anggotanya lakukan hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News