Puncak Arus Mudik Lebaran, Jalur Nagreg Dilintasi 121.422 Kendaraan

Minggu, 01 Mei 2022 – 13:45 WIB
Puncak Arus Mudik Lebaran, Jalur Nagreg Dilintasi 121.422 Kendaraan - JPNN.com Jabar
Kendaraan pemudik melintasi jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat jumlah kendaraan yang melintasi jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung sampai dengan Sabtu (30/4) pukul 24.00 WIB sebanyak 121.422 kendaraan.

Angka ini menunjukkan bahwa puncak arus mudik Lebaran 2022 di jalur Nagreg sudah terjadi pada malam tadi atau H-2 Idulfitri 1443 Hijriah.

“Pada H-2 ada 121.422 kendaraan. Peningkatan volume lalu lintas sebesar 6,97 persen jika dibandingkan dengan volume lalu lintas H-3 sebanyak 112.957 kendaraan pada periode waktu yang sana,” kata Humas Pos Mudik Dishub Kabupaten Bandung Erick Alam Prabowo, Minggu (1/5).

Ada pun arus lalu lintas di kawasan Simpang Nagreg pada H-1 ini relatif aman lancar dengan kendaraan pemudik yang melintas.

Sebelumnya pada H-2 lebaran, petugas sempat mengalihkan arus pemudik di Simpang nagreg beberapa kali karena kepadatan sudah terjadi di wilayah Limbangan, Garut.

Namun, kendaraan yang dialihkan ke Kadungora, bisa kembali ke jalur arah Tasikmalaya melalui jalur alternatif.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengakui pada waktu tertentu terjadi kepadatan. Namun, kepadatan tersebut diakibatkan adanya aktivitas buka puasa.

“Sempat ada penumpukan kendaraan pada saat buka puasa sampai dengan pukul 19.30 WIB. Namun, setelah itu kembali lancar,” ujarnya.

Dishub Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 121.422 kendaraan melintasi jalur selatan via Nagreg pada H-2 Idulfitri, yang sekaligus menjadi puncak arus mudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News