Dukung Industri Fesyen, Bank Bjb Hadir di Ajang JakCloth 2022

Selasa, 26 April 2022 – 20:50 WIB
Dukung Industri Fesyen, Bank Bjb Hadir di Ajang JakCloth 2022 - JPNN.com Jabar
Bank bjb hadir dalam ajang tahunan JakCloth 2022. Foto : Dokumen bank bjb.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Demi mendukung dan mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang fesyen, bank bjb akan terus mengenalkan berbagai produk digital dan cashless kepada masyarakat.

Salah satu dukungan nyata yang dilakukan bank bjb yakni turut hadir dalam ajang tahunan JakCloth 2022 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 22 April hingga 30 April 2022.

Di mana aplikasi DIGI dan DigiCash bank bjb menjadi alat pembayaran di ajang tersebut.

Dukungan yang dilakukan oleh bank bjb juga sejalan dengan target perusahaan yaitu menyasar calon nasabah anak muda untuk mengenalkan kemudahan transaksi menggunakan e-channel bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, sektor UMKM di Indonesia yang mampu bertahan pada masa situasi pandemi Covid-19 adalah yang beradaptasi dan berinovasi terhadap perubahan perilaku konsumen serta masuk ekonomi digital.

“Karena itu, bank bjb juga mengajak UMKM untuk masuk ekosistem digital, termasuk dari sisi pembayaran. Ini juga perlu diterapkan oleh UMKM di seluruh Indonesia untuk tetap bertahan disaat persaingan bisnis semakin meningkat," terang Widi.

Dia mengungkapkan, JakCloth menerapkan sistem cashless dalam bertransaksi, sehingga untuk pembayaran yang digunakan dapat dilakukan dengan scan QRIS bank bjb melalui DIGI dan DigiCash by bank bjb.

“Untuk pembayaran hanya tinggal scan saja QRIS bank bjb, dengan demikian diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi," ujarnya.

Demi mendukung UMKM di sektor fesyen , bank bjb turut hadir memeriahkan JakCloth 2022 dengan menjadi salah satu alat pembayaran resmi di ajang tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News