Pesan Penting Dari Wagub Jabar Untuk Penerima BLT Minyak Goreng dan BPNT

Senin, 25 April 2022 – 20:15 WIB
Pesan Penting Dari Wagub Jabar Untuk Penerima BLT Minyak Goreng dan BPNT - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau penyaluran BLT minyak goreng, di Kantor Pos Depok, Senin (25/4). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan non tunai (BPNT), di Kantor Pos Depok, Kecamatan Sukmajaya, Senin (25/4).

Peninjauan BLT minyak goreng dan BPNT itu juga disaksikan secara daring oleh Presiden Joko Widodo berbarengan dengan daerah lainnya, yakni Aceh, Banten, Medan, Pontianak dan Jakarta.

Uu menyebut bantuan yang diberikan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) yakni Rp 500 ribu, yang terdiri dari tiga bulan BLT minyak goreng yakni bulan April, Mei, dan Juni, ditambah dengan pencairan bansos Rp 200 ribu.

“Ini merupakan penyaluran lanjutan, karena yang lain sudah mendapatkan dan ada yang belum makanya kami awasi penyerahannya hari ini," ucapnya usai melakukan peninjauan di Kantor Pos Depok, Senin (25/4).

Saat ini Jawa Barat sudah menyalurkan dana tersebut sampai 99 persen dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

“Jawa Barat kini sudah menyalurkan 99 persen, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pos dan para pejabat di kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat, karena ini berkat kerja keras mereka,” tutur Uu.

Dirinya mengingatkan kepada KPM, agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Saya meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan jangan terlena, jangan sampai karena tiap bulan menerima bantuan sehingga mematikan ikhtiar untuk mendapatkan uang lagi. Ini jumlahnya tidak seberapa jika dibandingkan dengan kebutuhan sehari-hari, sehingga jangan hanya menangguhkan kebutuhan sehara-hari pada bantuan dari pemerintah saja,” pesannya. (mcr19/jpnn)

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT di Kantor Pos Depok, Kecamatan Sukmajaya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News