Curhatan Warga Ratujaya Depok, Pascapenutupan Perlintasan Rawa Geni, Kasihan!

Senin, 25 April 2022 – 19:35 WIB
Curhatan Warga Ratujaya Depok, Pascapenutupan Perlintasan Rawa Geni, Kasihan! - JPNN.com Jabar
Perlintasaan kereta Rawa Geni yang ditutup oleh PT KAI usai kecelakaan maut yang terjadi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - PT KAI menutup perlintasan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, usai kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut pada Rabu (20/4) lalu.

Keputusan tersebut sangat disesalkan oleh warga sekitar lantaran akibat penutupan perlintasan itu, warga mengalami kesulitan karena mesti memutar jauh akibat penutupan Perlintasan Rawa Geni.

Ketua RW 1, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Jaelani mengungkapkan, penutupan tersebut memberikan dampak bagi beberapa RW yang berdekatan dengan perlintasan tersebut, seperti RW 1, 3, 7, dan RW 9.

“Setelah dilakukan penutupan, kawasan kami jadi sering macet. Karena kondisi jalan yang hanya cukup dilintasi oleh satu mobil tetapi dipaksanakan untuk dua mobil,” ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Senin (25/4).

Bahkan akibat penutupan itu, kendaraan penting dan besar seperti truk pengangkut sampah, dan kendaraan emergency seperti ambulans dan damkar tidak bisa melintas.

“Tentu ini berdampak pula pada perekonomian masyarakat, karena dengan ditutupnya akses tersebut tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga pendapatan warga menjadi hilang,” terangnya.

Dengan dampak yang ditimbulkan dari penutupan askes tersebut, pihaknya akan membuat surat permohonan agar Perlintasan Rawa Geni kembali dibuka.

“Surat permohonan kami tujukan kepada Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, DPRD Kota Depok, Dinas Perhubungan Kota Depok, Camat Cipayung, serta Lurah Ratu Jaya,” ungkapnya.

Beberapa RW di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok meminta agar perlintasan Rawa Geni kembali dibuka, karena sangat berdampak bagi warga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News