Puluhan Sopir Bus di Terminal Jatijajar Depok Jalani Tes Urine, Hasilnya...

Senin, 25 April 2022 – 19:55 WIB
Puluhan Sopir Bus di Terminal Jatijajar Depok Jalani Tes Urine, Hasilnya... - JPNN.com Jabar
Para sopir di Terminal Jatijajar Depok saat menjalani tes urine. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Untuk memastikan mudik aman dan nyaman, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan tes urine kepada sopir bus dari seluruh perusahaan otobus (PO) di Terminal Jatijajar, Senin (25/4).

Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok Purwoko mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara pihaknya dengan Terminal Jatijajar.

“Dalam kegiatan hari ini kami targetkan untuk 100 orang sopir, tetapi saat ini baru mencapai 39 sopir dan semuanya dinyatakan negatif,” tuturnya, Senin (25/4).

Dirinya menyebut sebenarnya antusias para sopir cukup tinggi untuk menjalani tes urine ini, hanya saja kondisi cuaca yang tidak mendukung karena hujan deras dan lokasi parkir bus dengan posko kesehatan cukup jauh.

“Sehingga masih banyak sopir yang bertahan di dalam bus karena hujan terhambat juga untuk datang ke posko, dan kami baru mulai sekitar pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Dirinya berharap, seluruh sopir yang akan malaksanakan mudik lebaran semuanya terbebasa dari narkoba.

“Hal ini bertujuan, agar masyarakat merasakan mudik yang aman dan nyaman. Ini juga sebagai langkah antisipasi untuk menekan kecelakaan saat mudik lebaran,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Untuk mewujudkan mudik aman dan nyaman, BNN Kota Depok melakukan tes urine kepada para sopir bus di Terminal Jatijajar.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News