Simak, Ada Peringatan Dari Wagub Jabar Soal THR Kepada Pengusaha

Sabtu, 23 April 2022 – 21:05 WIB
Simak, Ada Peringatan Dari Wagub Jabar Soal THR Kepada Pengusaha - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum. Foto : Lutvaitul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong pengusaha dan perusahaan untuk segera membayarkan tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2022.

Percepatan pencairan THR ini supaya masyarakat bisa lebih awal melakukan perjalanan mudik dan meminimalisir kemacetan di jalan.

“Termasuk di dalamnya adalah untuk mempercepat mudik masyarakat dengan kemarin saya bertemu dengan beberapa pengusaha untuk segera memberikan THR lebih awal karena kalau THR lebih awal diberikan maka mereka juga akan pulang lebih awal,” kata Uu seusai melaksanakan rapat koordinasi persiapan mudik di Kantor Jasa Marga Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (23/4).

“Karena memang Jabar buruhnya banyak dan pabriknya sangat banyak,” tambahnya.

Kemudian, upaya lain yang dilakukan yakni dengan meliburkan jutaan santri di Jabar sejak tanggal 15 ramadan.

Hal ini supaya para santri itu dapat segera pulang ke daerah asalnya masing-masing tanpa mesti menunggu puncak arus mudik.

“Kedua, juga para santri saya mengimbau tanggal 15 ramadan kemarin untuk segera diliburkan karena memang Jabar 15 ribu pondok pesantren dan 4,8 juta santri yang ada di Jabar,” terangnya.

Ia pun menyatakan Jabar siap untuk menyambut libur lebaran mendatang. Kesiapan yang dimaksud seperti dengan melakukan perbaikan kondisi jalan yang rusak hingga pengamanan di tempat wisata.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul mendorong pengusaha untuk membayarkan lebih awal THR karyawannya, supaya lebih awal menjalani mudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News