Jasa Marga Prediksi 4,96 Juta Kendaraan Akan Lewat Tol Saat Mudik

Sabtu, 23 April 2022 – 16:04 WIB
Jasa Marga Prediksi 4,96 Juta Kendaraan Akan Lewat Tol Saat Mudik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi macet saat mudik lebaran. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Jasa Marga memprediksi sebanyak 4,96 juta kendaraan akan melewati jalan tol selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Selain itu, Jasa Marga pun mengincar peningkatan pendapatan tol sebesar 27,3 persen selama libur lebaran 2022. Target peningkatan itu berlaku selama masa mudik H-7 sampai H+7 Lebaran 2022. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, ada beberapa dasar alasan potensi peningkatan pendapatan ini.

Salah satunya yakni peningkatan lalu lintas selama periode arus mudik dan balik yang diprediksi mencapai 4,96 juta kendaraan, baik yang keluar mau pun masuk wilayah Jabodetabek.

“Kami memprediksi jumlah kendaraan yang keluar wilayah Jabodetabek pada H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah atau periode 25 April sampai 10 Mei 2022 sebanyak 2,56 juta kendaraan. Angka ini naik 80% dari jumlah kendaraan pada periode yang sama di Lebaran 2021,” kata Heru dalam keterangan resminya, Sabtu (23/4).

Potensi peningkatan ini diprediksi akan terjadi di empat Gerbang. Di antaranya Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikupa (arah Merak).

“Sedangkan untuk prediksi jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Jabodetabek pada periode yang sama adalah sebanyak 2,39 juta kendaraan, atau naik 69,7% dari Lebaran tahun lalu,” tuturnya.

Dwimawan menerangkan, peningkatan lalu lintas di empat gerbang tol utama pada periode Lebaran 2022 ini juga cukup signifikan peningkatannya. Ini apabila dibandingkan dengan lalu lintas pada periode normal di November 2021.

PT Jasa Marga memprediksi sebanyak 4,96 juta kendaraan akan melewati jalan tol selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 Hijriah. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News