Demi Sebuah Konten Video, Dua Bocah Nekat Diam di Kolong Kereta Api Sedang Melaju

Sabtu, 23 April 2022 – 11:46 WIB
Demi Sebuah Konten Video, Dua Bocah Nekat Diam di Kolong Kereta Api Sedang Melaju - JPNN.com Jabar
Demi Sebuah Konten Video, Dua Bocah Nekat Diam di Kolong Kereta Api Sedang Melaju. Foto: Ilustrasi/Dokumen KAI.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebuah video memperlihatkan dua orang bocah nekat berada di kolong lintasan ketika kereta api melintas, viral di media sosial. 

Dua bocah itu diduga hendak membuat konten video. Kejadian itu terjadi di Jalan Bapak Ampi Baros, Kota Cimahi pada Jumat (22/4). 

Dari unggahan Instagram @infocimahi.co disebutkan bahwa ada dua bocah yang masuk ke kolong perlintasan sedangkan dua bocah lain melihatnya dari sisi rel kereta. Setelah kejadian, para bocah itu pun ditegur oleh warga sekitar. 

“Terpantau dalam sebuah video bocah tersebut ditegur oleh warga sekitar dengan dua anak yang masuk ke kolong jembatan perlintasan kereta api dan dua anak lagi melihat dari pinggir rel kereta,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut. 

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menyesalkan adanya kejadian itu. 

Menurutnya, aksi bocah-bocah tersebut tidak patut ditiru karena membahayakan diri sendiri dan juga bagi perjalanan kereta api itu. 

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut, apa yang dilakukan oleh anak-anal tersebut adalah perbuatan yang tidak untuk dilakukan apalagi dicontoh. Karena bukan saja sudah membahayakan perjalanan KA, namun yang bersangkutan juga sudah membahayakan diri sendiri,” kata Kuswardoyo dikonfirmasi, Sabtu (23/4). 

Kata Kuswardoyo, jalur kereta api tidak diperuntukkan untuk bermain dan beraktivitas. Di sana, hanya diperbolehkan adanya aktivitas petugas yang berkaitan dengan operasional kereta api.

PT KAI menyesalkan adanya aksi bocah yang nekat berada di kolong lintasan ketika kereta api melintas, demi sebuah konten video.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News