Irjen Suntana Pastikan Kesiapan Jalur Arteri Pantura Jabar Bagi Pemudik

Kamis, 21 April 2022 – 22:07 WIB
Irjen Suntana Pastikan Kesiapan Jalur Arteri Pantura Jabar Bagi Pemudik - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Suntana saat mengecek jalur arteri pantura Jabar untuk mudik Lebaran 2022. (Foto: Dokumentasi Polda Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polda Jawa Barat memastikan jalur arteri Pantai Utara (pantura) jawa Barat sudah laik dilintasi pemudik tahun ini.

Kepastian tersebut disampaikan setelah Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meninjau langsung jalur yang kerap digunakan pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Polda Jawa Barat memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalur mudik di jalur arteri pantura demi menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik di arus mudik dan balik Lebaran 2022,” kata Suntana dalam keterangan resminya, Kamis (21/4).

Menurut Suntana, pengecekan jalur arteri pantura Indramayu ini telah dilakukan dari perbatasan Bekasi – Karawang sampai dengan perbatasan Cirebon – Jawa Tengah.

“Tujuan pengecekan jalur ini adalah untuk memastikan bahwa kelayakan kondisi jalan areteri pantura dapat digunakan para pemudik,” terangnya.

Seperti diketahui, jalur pantura merupakan perlintasan utama yang akan dilintasi para pemudik yang hendak menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh karena itu, persiapan pun harus dilakukan secara matang.

Selain kelayakan jalan raya, Polda Jabar juga mengecek kondisi penerangan jalan umum (JPU) dan infrastruktur, agar pemudik yang memilih perjalanannya pada malam hari bisa terjamin keamanannya.

Suntana pun mengecek terhadap kesiapan personel dalam pengamanan mudik dan pos-pos yang sudah disediakan, seperti pos pengamanan, pos terpadu, hingga pos pelayanan.

Polda Jabar memastikan jalur arteri pantura Jabar sudah siap dan layak dilintasi pemudik tahun ini. Irjen Suntana bilang begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News