Adem! Puluhan Narapidana Rutan Kelas I Depok Mengikuti Ibadah Jumat Agung

Jumat, 15 April 2022 – 20:35 WIB
Adem! Puluhan Narapidana Rutan Kelas I Depok Mengikuti Ibadah Jumat Agung - JPNN.com Jabar
Warga binaan Rutan Kelas I Depok saat menjalani ibadah Jumat Agung, di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama nasrani, menjalani ibadah Jumat Agung di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok.

Kepala Rutan Kelas I Depok Andi Gunawan menerangkan, kegiatan ini bertujuan agar WBP umat nasrani dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat untuk memperbaiki rasa percaya diri dengan cara mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Kegiatan tersebut dipimpin Pendeta Stefanus, yang dihadiri juga oleh Mitra Rutan Kelas I Depok dari Yayasan Bejana Bagi Negeri serta Yayasan Gada Obor Dunia.

"Sehingga pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Rutan Kelas I Depok semakin hikmat," kata Andi Jumat (15/4).

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini, dapat memberikan dampak positif sekaligus mempertebal keimanan WBP yang beragama nasrani.

"Momen Jumat Agung ini dapat dimaknai sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan para WBP," ujarnya.

Andi berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas program pembinaan keagamaan yang ada di Rutan Kelas I Depok.

"Semoga melalui kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan program pembinaan keagaman, dan semakin meningkatkan toleransi antar umat bergama yang ada di Rutan Kelas I Depok," harapnya. (mcr19/jpnn)

Puluhan WBP yang beragama nasrani, menjalani ibadah Jumat Agung di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News