Mudik Lebaran 2022, Polrestabes Bandung Siapkan 33 Pos Pam

Jumat, 15 April 2022 – 14:00 WIB
Mudik Lebaran 2022, Polrestabes Bandung Siapkan 33 Pos Pam - JPNN.com Jabar
Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono di Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, Polrestabes Bandung menyiapkan 33 pos pengamanan (pos pam) serta pos pelayanan (pos yan). Rekayasa lalu lintas juga dipersiapkan guna mengurai kepadatan yang diprediksi akan terjadi pada mudik lebaran nanti.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan, kepadatan mudik Lebaran 2022 diprediksi akan mencapai tiga kali lipat dari tahun 2019.

“Dua tahun masyarakat tidak mudik dan sekarang diperbolehkan. Pasti banyak yang akan berangkat mendekati H-7. Kami akan menyiapkan kekuatan baik personel maupun pos-pos yang harus disiapkan,” kata Asep pada keterangan resminya, Jumat (15/4).

Kata Asep, para personel Operasi Ketupat nantinya akan diterjunkan ke sejumlah titik keramaian, seperti bandara, stasiun dan terminal untuk menjaga keamanan para pemudik.

Selain itu, Polrestabes Bandung juga akan mendirikan 33 pos di beberapa ruas jalan dan tol yang masuk ke Kota Bandung.

Pos-pos ini nantinya dapat digunakan untuk menjadi tempat istirahat para pemudik.

Ada pun ke-33 pos pam tersebut disebar di sejumlah titik, di antaranya Pos Pam UPI, Stasiun Bandung bagian utara dan selatan, Jalan Sudirman, Lengkong, Caringin, Citylink, Gedung Merdeka, Pasteur, Dago dan Gedung Sate.

Kemudian di ruas jalan TSM, Stasiun Kiaracondong, Cicadas, Pusdai, BIP, Yogja Kepatihan, Bundaran Cibiru, Ujung Berung, MIM, Bumi Mas Kencana, Alfamart Cinambo, Sukajadi, Terminal Ledeng, Metro Margahayu, Pacuan Kuda, Simpang Derwati Gedebage, dan Cikapayang.

Polrestabes Bandung menditikan 33 Pos Pam yang tersebar di wilayah Kota Bandung saat mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News