Pemkab Bogor Menyiapkan 18 Pos Pengamanan, Demi Memperlancar Arus Mudik Lebaran

Kamis, 14 April 2022 – 16:45 WIB
Pemkab Bogor Menyiapkan 18 Pos Pengamanan, Demi Memperlancar Arus Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Ruang Command Center Polres Bogor, Cibinong, Kamis (14/4). Foto : Dokumen Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Demi menjamin kelancaran, kenyamanan, dan keamanan pemudik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan menyiapkan 18 titik Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kabupaten Bogor.

“Pada prinsipnya kami sudah siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan mudik lebaran. Mulai dari pengaturan lalu lintas, kemacetan, dan lain sebagainya, baik di wilayah Kabupaten Bogor maupun di wilayah Jawa dan sekitarnya,” kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kamis (4/4).

Dalam waktu dekat ini rencananya Pemkab Bogor akan melakukan survei lokasi untuk pendirian 18 Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2022.

"Beberapa hari ke depan rencananya kami akan survei lokasinya, memetakan apa saja kebutuhannya dan mengukur kesiapannya. Hal ini juga dilakukan agar dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran," ujarnya.

Meski kini mudik sudah diperbolehkan, Iwan mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti syarat yang ditetapkan seperti sudah menerima vaksin dosis ketiga atau booster.

Namun, jika baru menerima dosis satu harus disertai hasil PCR, dan yang baru menerima dosis kedua harus disertai surat keterangan bebas Covid-19 melalui pemeriksaan antigen, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain persiapan mudik lebaran, dirinya juga memastikan ketersediaan stok sembako selama lebaran dipastikan aman.

“Terkait dengan ketersediaan stok sembako, InsyaAllah terkendali dan aman. Begitu juga dengan ketersediaan BBM untuk persiapan mudik lebaran sudah disiapkan oleh pemerintah pusat," tegasnya.

Demi menjamin kelancaran, kenyamanan, dan keamanan pemudik, Pemkab Bogor bakal mendirikan 18 Pos Pengamanan mudik lebaran di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News