Imbas Demo 11 April, PT KAI Merubah Pola Keberangkatan KAJJ, Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Senin, 11 April 2022 – 06:40 WIB
Imbas Demo 11 April, PT KAI Merubah Pola Keberangkatan KAJJ, Cek Informasi Lengkapnya di Sini - JPNN.com Jabar
Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Ilustrasi Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Demi menghindari dampak yang ditimbulkan akibat demo mahasiswa 11 April 2022, PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan khusus untuk keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) pada hari ini.

"Ini semua kami lakukan karena pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju Stasiun Gambir. Makanya kami melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir pada hari ini," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, kepada JPNN.com, Senin (11/4).

Eva menjelaskan, jika saat kondisi normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, khusus Senin 11 April 2022, terdapat 7 KA yang akan melayani naik turun penumpang di Stasiun Jatinegara mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan," ujarnya.

Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Berikut Daftar 7 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara

  • KA 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB
  • KA 48F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB
  • KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB
  • KA 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB
  • KA 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB
  • KA 74 Brawijaya keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB
  • KA 12 Argo Sindoro keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.25 WIB (mar7/jpnn)
Demi menghindari dampak yang ditimbulkan dari demo mahasiswa 11 April 2022, PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan khusus untuk keberangkatan KAJJ.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News