Salut, Masih Berusia 15 Tahun Maziyah Sakinah Lolos Tes SBMPTN Unpad

Sabtu, 09 April 2022 – 08:35 WIB
Salut, Masih Berusia 15 Tahun Maziyah Sakinah Lolos Tes SBMPTN Unpad - JPNN.com Jabar
Gadis berusia 15 tahun yang diterima menjadi mahasiswa Unpad, Maziyah Sakinah. (ANTARA/HO-Unpad)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seorang gadis berusia 15 tahun bernama Maziyah Sakinah dinyatakan lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022. Dia diterima sebagai mahasiswi di Universitas Padjajaran (Unpad).

Gadis asal Kota Bekasi itu diterima di Prodi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad. Dia berasal dari SMA Islam Assyafi’iyah 02 Bekasi.

"Awalnya ragu waktu mau buka pengumuman, karena di sekolah sudah banyak yang tidak diterima," kata Maziyah dalam laman resmi Unpad di Bandung, dikutip Sabtu (9/4).

Sejak usia empat tahun, Mziyah sudah masuk sekolah dasar. Maka, tidak heran saat ini Dia sudah lulus SMA di usia 15 tahun 11 bulan.

Meski lebih muda dibandingkan teman-temannya, Maziyah justru kerap mendapat nilai akademis yang lebih baik.

Saat ini, Maziyah juga tercatat sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Maziyah menyadari bahwasannya dirinya bukan lahir dari keluarga berkecukupan. Oleh karena itu, ia kerap kali mengejar beasiswa demi mendapatkan bantuan atau keringanan dalam menyelesaikan sekolahnya.

“Aku berupaya jangan sampai prestasi turun, biar terus-terusan dapat beasiswa dan meringankan beban orang tua. Karena nanti kalau kuliah pasti bakal banyak pengeluaran,” katanya.

Luar biasa, Maziyah Sakinah gadis berusia 15 tahun lulus tes SBMPTN Unpad. Keluarga menjadi motivasinya untuk terus berprestasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News