Pemkab Bekasi Menyiapkan 17 Pos Pengamanan, Demi Memperlancar Arus Mudik Lebaran

Rabu, 06 April 2022 – 15:55 WIB
Pemkab Bekasi Menyiapkan 17 Pos Pengamanan, Demi Memperlancar Arus Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi macet saat mudik lebaran. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 17 pos pengamanan, yang akan disebar di sejumlah simpul kepadatan lalu lintas menjelang musim arus mudik lebaran tahun ini.

"Rencananya kami akan mendirikan 17 pos pantau dan dua pos pelayanan untuk pengamanan arus mudik lebaran tahun ini," kata Pelaksana tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Rabu (6/4).

Dia mengatakan skema pengamanan itu bertujuan mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat selama periode musim mudik lebaran tahun ini, sedangkan hal-hal terkait teknis pelaksanaan masih terus dibahas bersama.

"Pengamanan perlu ditingkatkan dan diperketat lagi, mengingat saat ini Bekasi masih di Level 2 PPKM dan kami juga harus mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melibatkan seluruh jajaran perangkat daerah seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, serta Dinas Kesehatan.

Mereka akan bersinergi dengan unsur TNI dan Polri dalam menjaga kelancaran arus mudik sekaligus pengamanan bulan suci ramadan.

Marjuki meminta segenap tim yang akan ditugaskan nanti untuk dapat mengemban tugas dengan baik, serta bertanggung jawab secara moral dan sosial.

"Bagi yang akan bertugas, bukan hanya kewajiban, tetapi bertugas dengan bertanggung jawab secara moral dan sosial terhadap sesama manusia. Semoga ini bisa menjadi amal dan ladang pahala," ucapnya.

Menjelang arus mudik lebaran, Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menyiapkan 17 pos pengamanan yang akan disebar di sejumlah simpul kepadatan lalu lintas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News