5 Bulan Terakhir, Kasus DBD di Kota Depok Capai 2.585

Senin, 28 Oktober 2024 – 19:30 WIB
5 Bulan Terakhir, Kasus DBD di Kota Depok Capai 2.585 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pasien penderita demam berdarah dengue (DBD). Foto: ilustrasi/ Antara/Kornelis Kaha

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada dan melakukan upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan kasus DBD di Kota Depok mengalami penurunan sejak Juni hingga September 2024.

Dirinya memerinci pada Mei terdapat 802 kasus, dan merupakan jumlah tertinggi pada 2024.

“Kemudian Juni menurun, terdapat 641 kasus, Juli 536 kasus, Agustus 410 kasus, dan kembali turun pada September dengan 196 kasus," ucapnya.

Kendati demikian, Umi mengajak masyarakat untuk tetap diingatkan untuk waspada dan menerapkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). 

Selain itu, Puskesmas setempat juga harus meningkatkan kewaspadaan untuk pencegahan DBD, salah satunya dengan melakukan PSN dan memantau perkembangan jentik nyamuk.

"Serta upaya promotif, terlebih saat memasuki musim hujan. Harapannya kasus DBD dapat terus mengalami penurunan, tentunya dengan upaya yang dilakukan bersama dalam mencegah penyakit DBD," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Sejak Mei hingga September 2024 terdapat 2.585 kasus DBD di Kota Depok. Berikut perincian lengkapnya

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News