5 SD di Kota Bandung Mulai Jalankan Program Makan Siang Gratis

Jumat, 25 Oktober 2024 – 19:00 WIB
5 SD di Kota Bandung Mulai Jalankan Program Makan Siang Gratis - JPNN.com Jabar
Pelajar SD di Kota Bandung menerima kotak nasi program makan siang gratis yang diinisiasi Presiden Prabowo Suianto. Foto: Dokumentasi Polrestabes Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618 BS mulai menjalankan program makan siang gratis yang diinisiasi Presiden Prabowo Subianto. Program ini menyasar pelajar sekolah dasar yang ada di Kota Bandung.

Program makan siang ini juga bertujuan untuk mengatasi permasalahan stunting dan meningkatkan gizi pada anak.

“Kegiatan ini sudah digelar selama sepekan kemarin, ada beberapa sekolah yang kami lakukan dan datangi sebagai pengenalan program ini,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Jumat (25/10).

Pada pelaksanaannya, ia memantau langsung pengenalan program makan siang ini bersama dengan Dandim 0618 Kolonel Inf M Iswan Nusi.

“Pengenalan makan siang gratis dan bergizi kepada anak-anak sekolah dasar ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan stunting dan juga untuk meningkatkan gizi pada anak sehingga berpengaruh kepada kecerdasan akademis anak di kemudian hari,” ujarnya.

Adapun sekolah-sekolah yang dilakukan pengenalan makan siang gratis ini adalah SD Al-Muiz di Jalan Gedebage Selatan dan SD Saluyu di Kecamatan Ciparay, Kota Bandung.

Kemudian, SD Hidup baru Jalan Ciumbuleuit, SD Industri di Cicendo, dan SD Azahra di Cibeunying Kidul.

"Program ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda kota Bandung untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting di Kota Bandung," tandasnya. (mcr27/jpnn)

Sebanyak lima sekolah dasar di Kota Bandung mulai dikenalkan program makan siang gratis bagi murid.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News