2 Jurus Pemkot Bogor Untuk Mempercepat Vaksin Booster

Selasa, 05 April 2022 – 22:40 WIB
2 Jurus Pemkot Bogor Untuk Mempercepat Vaksin Booster - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengeluarkan kebijakan jemput bola untuk mempercepat target capaian vaksin booster Covid-19.

Hingga 21 April 2022, Pemkot Bogor menargetkan capaian vaksin booster Kota Hujan harus menyentuh 50 persen atau 409.722 orang dari 819.444 target sasaran.

"Saat ini capaian vaksin booster Kota Bogor baru 18,94 persen, atau setara 155.217 orang dari 819.444 target sasaran," katanya, Selasa (5/4).

Untuk mempercepat capaian vaksin booster, Pemkot Bogor mendirikan tenda vaksin umum dan vaksin booster di Simpang Sukasari, Kota Bogor.

"Jadi, gerai vaksin ini dikhususkan untuk pengandara yang melintas. Saat ada pengendara yang belum divaksin bisa langsung datang ke sini," ujarnya.

Selain itu, Bima Arya juga meminta kepada jajarannya untuk turun dan terjum ke pemukiman guna menyisir warga Kota Bogor yang belum divaksinasi.

"Sistem jemput bola ini harus dikombinasikan. Entah dengan mendirikan gerai, atau turun langsung mendatangi masyarakat. Pokoknya 21 April 2022 capaian vaksin booster Kota Bogor harus di angka 50 persen," ujarnya.

Bima Arya juga mengeluarkan instruksi kepada seluruh kepala dinas untuk memantau capaian vaksinasi booster di Kota Bogor, demi membantu Dinas Kesehatan dan camat yang berkolaborasi dengan pihak kepolisian.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengeluarkan kebijakan jemput bola untuk mempercepat target capaian vaksinasi booster Covid-19.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News