Asyik, Kereta Bogor-Sukabumi Siap Melayani Pemudik Tahun Ini

Minggu, 03 April 2022 – 19:55 WIB
Asyik, Kereta Bogor-Sukabumi Siap Melayani Pemudik Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kereta. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pastikan kereta Bogor-Sukabumi siap beroperasi pada arus mudik lebaran nanti. Foto: Dok Daop 1

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan jalur kereta api Bogor-Sukabumi segera dibuka akhir pekan ini untuk melayani penumpang hingga dapat digunakan untuk angkutan mudik lebaran 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan Bogor dan Sukabumi memiliki historis yang panjang mengenai sosial budaya maupun konektifitas ekonomi.

"Maka dari itu saya pastikan akhir pekan ini, warga Bogor sudah bisa jalan-jalan ke Sukabumi dengan kereta yang lebih cepat dan kereta yang lebih banyak," katanya, saat menjajal proyek rel ganda (double track) Bogor-Sukabumi, Minggu (3/4).

Budi mengatakan jalur kereta Bogor-Sukabumi bukan hanya akan melayani penumpang saja, kereta tersebut juga akan mengangkut barang-barang sehingga aktivitas ekonomi kembali menggeliat di kedua daerah tersebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pastikan proyek rel ganda (double track) Bogor-Sukabumi siap beroperasi pada arus mudik lebaran nanti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News