Buntut Tewasnya Petugas Damkar Saat Bertugas, Deolipa Yumara Somasi Wali Kota Depok

Rabu, 23 Oktober 2024 – 14:45 WIB
Buntut Tewasnya Petugas Damkar Saat Bertugas, Deolipa Yumara Somasi Wali Kota Depok - JPNN.com Jabar
Kuasa hukum 80 anggota Damkar, Deolipa Yumara melayangkan somasi untuk Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Kepala Dinas Damkar Depok. Foto : Lutviatul Fauziah

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengacara petugas Damkar Depok, Deolipa Yumara melayangkan somasi terbuka untuk wali kota, wakil wali kota dan Kepala Dinas Damkar Depok.

Selain Sandi Butarbutar, ada sekitar 80 anggota Damkar lainnya yang telah memberikan kuasa kepada Deolipa Yumara dalam mendampingi kasus tersebut. Salah satunya, almarhum Matinus Panjaitan, korban yang meninggal dunia saat bertugas.

“Akibat dari kejadian (meninggalnya anggota Damkar) ini, memang kita harus serius banget untuk menangani persoalan Damkar yang sudah akut," ucapnya, Rabu (23/10).

Sehingga, Deolipa menyampaikan somasi terbuka untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, dan Kepala Dinas Damkar Depok.

“Pertama, adanya pemberian kuasa sekitar 80 anggota Damkar Kota Depok pada kami, pengacara Deolipa Yumara,” ucapnya.

Kemudian, adanya peringatan-peringatan yang telah disampaikan terdahulu secara berulang oleh Sandi Butarbutar, salah satu anggota Damkar Kota Depok yang dilakukan sejak Juli 2024. 

“Peringatan itu sudah disuarakan berulang kali oleh Sandi dan oleh kami juga, perihal alat-alat kerja Damkar yang rusak. Namun belum pernah diperbaiki, padahal anggarannya ada, serta mengenai adanya dugaan korupsi di Dinas Damkar Kota Depok,” ujarnya.

Dengan adanya permintaan dari para anggota Damkar Depok kepada Pemkot Depok, untuk segera mengganti alat-alat Damkar yang rusak, namun nyatanya sampai saat ini tidak ditanggapi bahkan diabaikan. 

Buntut laporan yang dilayangkan oleh Sandi Butarbutar, kali ini Deolipa Yumara selaku kuasa hukum melayangkan somasi untuk Wali Kota, Wakil, dan Kepala Dinas
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News