BPBD Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih Kepada Warga Sekitar Proyek Pembangunan Tol Bocimi Seksi 3

Rabu, 23 Oktober 2024 – 07:00 WIB
BPBD Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih Kepada Warga Sekitar Proyek Pembangunan Tol Bocimi Seksi 3 - JPNN.com Jabar
Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi menyalurkan air bersih di lokasi terdampak kekeringan tepatnya di Kampung Cicangkore, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jabar. ANTARA/ (Aditia A Rohman)

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga yang tinggal di sekitar proyek pembangunan Jalan Tol Bocimi di Kampung Cicangkore yang terdampak kekeringan.

"Pendistribusian air bersih yang dilakukan di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, berdasarkan surat laporan kejadian bencana kekeringan serta permohonan bantuan air bersih dari pihak desa," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky.

Menurut Miky, debit air dari sumur yang biasa diandalkan warga kini berkurang akibat kemarau.

Adapun sumber mata air terdekat yang bisa dimanfaatkan warga sulit dijangkau karena jaraknya cukup jauh atau sekitar sekitar dua kilometer dari pemukiman.

Adapun wilayah yang terdampak kekeringan ini berada di sekitar proyek pembangunan Tol Bocimi Seksi III Ruas Cibadak-Sukabumi Barat.

Sementara untuk pendistribusian air bersih di Kampung Cicangkore untuk warga RT 02/RW 04, kemudian RT 03/RW 04, dan RT 04/RW 04, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 218 Kepala Keluarga.

Pendistribusian air bersih ini dilakukan menggunakan kendaraan tangki air milik BPBD Kabupaten Sukabumi.

Adapun air bersih tersebut berasal dari bantuan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sukabumi.

BPBD Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga yang tinggal di sekitar proyek pembangunan Jalan Tol Bocimi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News