Begini Penjelasan Polisi Soal Evakuasi Begal Sembunyi di Gorong-Gorong

Rabu, 25 September 2024 – 15:00 WIB
Begini Penjelasan Polisi Soal Evakuasi Begal Sembunyi di Gorong-Gorong - JPNN.com Jabar
Petugas Diskar PB saat mengevakuasi pelaku begal yang sembunyi di gorong-gorong usai dikejar warga di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Selasa (24/9) malam. Foto: doc. Diskar PB Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Seorang pelaku pembegalan di Kota Bandung diamankan pihak kepolisian yang dibantu Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), setelah melakukan aksinya kepada pengemudi ojek online (Ojol) perempuan.

Proses penangkapan pun berlangsung dramatis. Pasalnya, pelaku kabur dan bersembunyi di dalam gorong-gorong selama hampir tiga jam setelah dikejar warga.

Kapolsek Batununggal Iptu Yoeri mengatakan, dari keterangan korban atas nama Rini, aksi pelaku itu dilakukan bersama-sama dengan rekannya pada Selasa (24/9) sekitar pukul 21.00 WIB, di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Korban saat itu tengah berhenti di pinggir jalan karena hendak mengantarkan barang kepada seorang konsumen.

Sesampainya di kawasan Kiara Artha Park, korban menghubungi konsumennya di pinggir jalan. Lantas, saat korban menghubungi pembeli tersebut, ia tiba-tiba dihampiri oleh dua orang laki-laki yang menanyakan arah jalan.

“Ketika korban menjawab pelaku langsung mengambil handphone yang sedang berada di tangan korban dan pelaku langsung menuju ke arah stopan dan berhenti di stopan, korban mengejar pelaku dan menabrakan motor korban ke motor pelaku dan kedua motor terjatuh," kata Yoeri, Rabu (25/9/2024).

Saat motor pelaku terjatuh, satu pelaku lari ke arah dalam kawasan Kiara Arta Park, sedangkan satu pelaku lainnya masuk ke gorong-gorong. Warga yang mengetahui kejadian ini pun lantas berkerumun mencari pelaku tersebut.

Karena sulit mendapatkan pelaku, Diskar PB pun dimintai bantuan untuk masuk ke gorong-gorong dan membawa pelaku. Perlu waktu sekitar tiga jam di mana pelaku akhirnya bisa dikeluarkan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Proses penangkapan pelaku begal di Kota Bandung memakan waktu 3 jam, sebab pelaku bersemunyi di gorong-gorong usai dikejar warga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News