Penjabat Bupati Bekasi Resmikan Bantuan Sumur Bor Satelit untuk Warga Muaragembong

Kamis, 10 Oktober 2024 – 14:00 WIB
Penjabat Bupati Bekasi Resmikan Bantuan Sumur Bor Satelit untuk Warga Muaragembong - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi (topi biru) meresmikan fasilitas sumur bor satelit bagi warga terdampak kekeringan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kamis. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi meresmikan bantuan fasilitas sumur bor satelit bagi warga terdampak kekeringan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih.

Bantuan fasilitas sumur bor yang dibangun di area Masjid Jami Miftahul Falah itu merupakan program Baznas Kabupaten Bekasi melalui sumbangan para donatur dengan total tiga unit bangunan serupa tersebar pada satu kecamatan.

"Tentunya dengan adanya fasilitas sumur bor satelit ini, selain dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga juga sebagai komitmen dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Dedy, di Cikarang, Kamis (10/10).

Ia berharap kehadiran fasilitas ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan air bersih sekaligus meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, mengingat air menjadi sumber utama bagi kehidupan.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara fasilitas sumur satelit ini agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan penyediaan fasilitas sumur bor satelit ini diharapkan menjadi solusi yang memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih serta mengatasi krisis air bersih saat musim kemarau.

"Penyediaan fasilitas sumur bor satelit ini dibangun di tiga titik dari tiga desa yang berada di Kecamatan Muaragembong antara lain Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Harapan Jaya serta Desa Pantai Bahagia," katanya.

Baznas Kabupaten Bekasi juga berencana membangun fasilitas sumur bor satelit di desa-desa lain dengan prioritas wilayah rawan bencana kekeringan.

Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi resmikan bantuan fasilitas sumur bor satelit bagi warga terdampak kekeringan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News