KPU Kabupaten Bekasi Beri Edukasi Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 – 09:30 WIB
KPU Kabupaten Bekasi Beri Edukasi Pemilih Pemula di Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Sosialisasi tahapan Pilkada 2024 oleh Komisi Pemilihan Uumum Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di Kampus STIE Global Mulia Cikarang, Senin (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengedukasi pemilih pemula dan kaum muda agar turut berpartisipasi pada Pilkada serentak 2024 di daerah itu.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan kegiatan edukasi pemilih ini merupakan bagian dari sosialisasi tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan menyasar pemilih pemula di lingkungan kampus.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosialisasi KPU bernama KPU Goes to Campus, School dan Pesantren, guna meningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan," katanya.

Ia mengatakan tujuan sosialisasi dan pendidikan pemilih ini adalah untuk menyampaikan informasi menyangkut pemilihan sekaligus memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai proses dan tata cara pemilihan pada Pilkada 2024.

Pihaknya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada hari pelaksanaan pemilihan 27 November 2024 dengan sasaran masyarakat, terutama mahasiswa, bisa menerima dan memberikan informasi pemilihan sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM pada KPU Kabupaten Bekasi Burani mengatakan bahwa mahasiswa dapat berperan sebagai agen perubahan karena mereka memiliki kesadaran, kepekaan, kepedulian dan daya imajinasi.

"Mahasiswa memiliki tanggung jawab tinggi untuk membuat perubahan-perubahan yang dapat mengantarkan bangsa menuju kehidupan yang lebih baik," katanya.

Menurut dia, mahasiswa dapat berperan aktif dalam pendidikan politik yang bermartabat dan ikut dalam seluruh tahapan pemilihan serta bertanggung jawab menjaga proses penyelenggaraan pemilihan di Kabupaten Bekasi sesuai dengan asas umum, langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengedukasi pemilih pemula dan kaum muda agar turut berpartisipasi pada Pilkada serentak 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News