Heboh Cosplayer Dikejar Satpol PP di Bandung, Ini Faktanya

Selasa, 08 Oktober 2024 – 17:00 WIB
Heboh Cosplayer Dikejar Satpol PP di Bandung, Ini Faktanya - JPNN.com Jabar
Rekaman video cosplayer super hero dikejar petugas Satpol PP Kota Bandung, beredar di media sosial. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Video yang memperlihatkan sekelompok cosplayer berkostum super hero sedang berlarian di kejar petugas Sarpol PP viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di salah satu akun Instagram @infojawabarat, terlihat belasan super hero lari kocar-kacir dikejar petugas Satpol PP. Mereka tampak berlarian menghindari petugas yang akan menangkap mereka.

Pada peristiwa itu, ada beberapa super hero yang berhasil lolos, tetapi ada juga yang pasrah dan akhirnya ditangkap petugas. Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa itu terjadi di Jalan Banceuy, Kota Bandung.

Unggahan di akun @infojawabarat itu pun viral dan dibanjiri komentar warganet. Mereka menyayangkan aksi penertiban para superhero yang dianggap kreatif dalam mencari penghasilan.

Satpol PP Kota Bandung pun mengklarifikasi adanya peristiwa penertiban cosplayer superhero tersebut. Cosplayer dan petugas Satpol PP itu ternyata sedang melakukan adegan untuk sebuah film.

"Itu memang lagi proses syuting di Taman Soekarno Jalan Banceuy, sekarang kami juga proses syuting. Pada intinya memang kita sedang melaksanakan proses syuting dengan salah satu PH (production house)," kata Komandan Peleton Satpol PP Kota Bandung Yulianti Budiman, saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2024).

Yuli mengungkapkan, proses syuting sudah berlangsung sejak hari Minggu (6/10). Sementara adegan kejar-kejaran seperti pada video, dilakukan pada Senin (7/10) kemarin.

"Berlangsungnya syuting itu yang viral kemarin siang, syuting sudah sejak Minggu di kawasan Banceuy dan sekitarnya dan sekarang masih berlangsung sampai sekarang. Adegannya memang dikejar petugas, salah satu bagian scane film nanti," jelasnya.

Penjelasan Satpol PP soal rekaman video cosplayer super hero kocar-kacir dikejar petugas. Begini faktanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News