Kesaksian Pedagang Dalemkaum: Satpol PP Tendang dan Pukul para PKL Membabi Buta

Jumat, 22 Desember 2023 – 17:00 WIB
Kesaksian Pedagang Dalemkaum: Satpol PP Tendang dan Pukul para PKL Membabi Buta - JPNN.com Jabar
Perwakilan PKL Dalemkaum Barri Sobari yang menolak relokasi ke basement Masjid Raya Bandung saat ditemui di Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Jumat (22/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah PKL di kawasan Dalemkaum, Kota Bandung mendapatkan tindakan kekerasan dari petugas Satpol PP.

Penertiban yang berujung ricuh itu dipicu aksi arogansi dari Satpol PP Kota Bandung saat melakukan penertiban PKL yang akan direlokasi ke basement Masjid Raya Bandung.

Salah seorang PKL Dalemkaum Barri Sobari mengatakan, kejadian itu terjadi siang tadi setelah salat Jumat.

Rombongan anggota Satpol PP datang dan tiba-tiba mengambil barang milik pedagang. Lapak PKL ditertibkan dengan semena-mena.

Barri yang berada dilokasi pun melihat dengan jelas arogansi dan kekerasan yang dilakukan Satpol PP kepada para pedagang.

“Awalnya kami sedang jualan, cuma diambil langsung sama orangnya (petugas). Ditendang-tendang, jadi sangat arogan sekali lah,” kata Barri ditemui jpnn di TKP, Jumat (22/12).

Menurutnya, ada tujuh orang pedagang yang mengalami luka-luka akibat tindak kekerasan yang dilakukan petugas, bahkan satu di antaranya adalah seorang wanita.

“Dipukulin banyak kekerasan, kurang lebih ada 7 orang korban, termasuk ibu-ibu sampai terkilir tangannya dipukul, terus perutnya sakit,” ujarnya.

Sejumlah PKL di kawasan Dalemkaum, Kota Bandung, bentrok dengan Satpol PP ketika hendak ditertibkan. Penyebabnya ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News