Pemkab Purwakarta Gencarkan Gerakan Pangan Murah Demi Tekan Inflasi dan Ketersediaan Komoditi

Rabu, 02 Oktober 2024 – 18:00 WIB
Pemkab Purwakarta Gencarkan Gerakan Pangan Murah Demi Tekan Inflasi dan Ketersediaan Komoditi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebutuhan bahan pokok, salah satunya bumbu dapur, seperti cabai, bawang dan tomat. Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggencarkan program gerakan pangan murah untuk menjaga ketersediaan komoditi tertentu serta bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah.

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan bahwa kegiatan gerakan pangan murah merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Pemkab Purwakarta secara rutin sejak setahun yang lalu.

"Ini masih bagian dari upaya kami mengendalikan angka inflasi di Purwakarta. Jadi, meskipun Purwakarta tidak termasuk daerah yang dihitung angka inflasinya, tetapi kami dihitung angka indeks perkembangan harganya," kata Benni.

Ia menyampaikan secara rutin camat di Purwakarta melaporkan kondisi ketersediaan komoditi tertentu, kondisi harga dan kondisi keterjangkauan masyarakat untuk mendapatkan komoditi tertentu.

Dari pengamatan di lapangan, data, dan laporan yang disampaikan, maka akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan gerakan pangan murah.

Dalam pelaksanaan gerakan pangan murah, Pemkab Purwakarta bersama Bulog menyediakan berbagai komoditi tertentu yang dibutuhkan masyarakat.

"Gerakan pangan murah di Kecamatan Purwakarta ini menyediakan 800 paket beras, kalau nanti itu kurang bisa tambah. Kemudian ada minyak goreng, cabai, bawang, telur, dan kebutuhan lainnya," kata Benni.

Melalui gerakan pangan murah diharapkan kebutuhan masyarakat atas komoditi tertentu bisa dipenuhi dengan harga yang terjangkau.

Pemkab Purwakarta menggencarkan program gerakan pangan murah untuk menjaga ketersediaan komoditi dan pengendalian inflasi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News