Perolehan PBB P2 Kota Depok Hingga Triwulan III Capai 84 Persen

Jumat, 27 September 2024 – 20:30 WIB
Perolehan PBB P2 Kota Depok Hingga Triwulan III Capai 84 Persen - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono menyebutkan capaian target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) hingga triwulan III telah mencapai Rp331 miliar atau 84 persen dari target Rp393 miliar.

"Kami tentunya optimis bisa melampaui target di akhir tahun. Sampai saat ini sudah 84 persen. Kami yakin bisa lampaui target sampai akhir tahun," kata Wahid Suryono, Jumat (27/9).

Dia mengatakan walaupun akhir tahun masih beberapa bulan lagi, tetapi terus mengingatkan para wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.

"Jangan sampai telat, makin lama bayarnya, ya dendanya semakin banyak," jelasnya.

Untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya kewajiban pajak, pihaknya gencar melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Selain sosialisasi kami juga aktif melakukan penagihan agar target PBB P2 ini bisa tercapai," ujarnya.

Wahid menjelaskan pada Triwulan I capaian PBB P2 Kota Depok berhasil melebihi target, yaitu sebesar Rp51 miliar dari target Rp43 miliar. Dan Triwulan II Rp131 miliar dari target Rp102 miliar.

"Hingga triwulan III, pendapatan yang diterima BKD dari pembayaran PBB P2 sudah mencapai Rp331 miliar atau sekitar 84 persen. Kami optimis target tahun ini juga tercapai," demikian Wahid. (antara/jpnn)

BKD Kota Depok menyebutkan capaian target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) hingga triwulan III mencapai Rp331 miliar atau 84 persen

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News