Daftar AKD DPRD Kota Bogor, Mulai dari Ketua Komisi Hingga Bapemperda, Lengkap!

Kamis, 26 September 2024 – 15:00 WIB
Daftar AKD DPRD Kota Bogor, Mulai dari Ketua Komisi Hingga Bapemperda, Lengkap! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rapat paripurna. Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - DPRD Kota Bogor menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan alat kelengkapan DPRD (AKD), Rabu (25/9/2024).

Penetapan AKD ini dilakukan setelah fraksi-fraksi menyampaikan komposisi anggota untuk masing-masing komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan.

Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil menyampaikan penetapan AKD ini sudah sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Bogor tahun 2019 dan perundang-undangan yang ada.

"Sesuai dengan ketentuan Peraturan DPRD Kota Bogor Nomor 2 Tahun 2019 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pasal 72 ayat (5), yang menyatakan bahwa Badan Musyawarah, komisi, Bapemperda, Badan Anggaran, dan Badan Kehormatan dibentuk oleh DPRD pada awal masa jabatan keanggotaan DPRD, dan ayat (6) Pembentukan alat kelengkapan DPRD ditetapkan dengan Keputusan DPRD dalam rapat paripurna," jelas Adityawarman.

Dengan sudah ditetapkannya AKD, maka seluruh anggota DPRD Kota Bogor sudah daapt melaksanakan tugas dan fungsinya, yakni fungsi pengawasan, fungsi penganggaran dan fungsi legislasi.

Adityawarman berharap seluruh anggota DPRD Kota Bogor dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan memegang prinsip good governance.

"Seiring hal tersebut, atas nama Pimpinan DPRD saya mengajak kepada seluruh anggota DPRD untuk mengoptimalkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan berlandaskan kepada prinsip-prinsip Good Governance," tutup Adit.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengungkapkan sinergitas yang dijalin oleh DPRD Kota Bogor dengan Pemerintah Kota Bogor sudah sangat baik. Sehingga ia berharap dengan susunan AKD yang baru ini sinergitas dan kerjasama yang sudah baik dapat terus terjaga.

Berikut ini daftar alat kelengkapan DPRD Kota Bogor, mulai dari ketua-ketua komisi sampai ketua badan kehormatan dewan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News