Okupansi Hotel Capai 100 Persen Saat Jalur Puncak Bogor Macet Parah

Rabu, 18 September 2024 – 10:05 WIB
Okupansi Hotel Capai 100 Persen Saat Jalur Puncak Bogor Macet Parah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi okupansi hotel. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor mencatat okupansi hotel mencapai 100 persen saat terjadi kemacetan parah saat libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Sekretaris Jenderal PHRI Kabupaten Bogor, Boboy Ruswanto mengungkapkan kemacetan yang terjadi di jalur Puncak menjadi keberkahan tersendiri bagi pengusaha hotel di wilayah selatan Kabupaten Bogor.

"Tingkat keterisian hotel meningkat signifikan dibandingkan dengan akhir pekan biasanya," ungkap Boboy.

Menurut dia, lonjakan kunjungan hotel sudah terlihat sejak hari pertama libur, yaitu Sabtu (14/9).

Boboy menyebutkan, meski terjadi kemacetan yang cukup parah, hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme pengunjung untuk datang ke Puncak.

"Meskipun ada kemacetan parah pada hari kedua, tingkat keterisian terus meningkat. Rata-rata hotel hampir penuh,"kata Boboy.

Boboy juga menyebut bahwa peningkatan ini tidak hanya terjadi pada hotel berbintang, melainkan juga pada hotel non-bintang.

Ada dua faktor utama yang menurutnya mempengaruhi peningkatan ini. Pertama, perencanaan liburan di kawasan Puncak, dan kedua, kelelahan wisatawan akibat kemacetan yang berlangsung berjam-jam

Kabupaten Bogor mencatat okupansi hotel mencapai 100 persen saat terjadi kemacetan parah saat libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News