Pertamax Naik Harga, Pertalite Langka di Kota Bandung

Jumat, 01 April 2022 – 19:45 WIB
Pertamax Naik Harga, Pertalite Langka di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Antrean pengguna kendaraan sepeda motor di SPBU demi mendapatkan BBM jenis Pertalite. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyebut, BBM (bahan bakar minyak) jenis Pertalite mengalami kelangkaan sejak dua hari kebelakang.

Namun, per hari ini beberapa SPBU di Kota Bandung kembali menjual Pertalite.

"Pertalite memang sudah beberapa hari menghilang di Kota Bandung, tetapi sekarang sudah mulai ada lagi. Itu sudah mulai ada lagi, ada SPBU yang menjual Pertalite," ucap Elly di Bandung, Jumat (1/4)

Elly mengatakan, kelangkaan tersebut disinyalir dikarenakan adanya hambatan dalam akomodasi. Artinya, stok BBM Pertalite masih aman.

"Ketersediaan (Pertalite) aman kok. Hanya informasi yang saya terima hambatan atau kendalanya itu bukan pada stok melainkan kendaraan pengangkutnya yang terkena macet, ya wajar," ujar Elly.

Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM Pertalite, Disdagin Kota Bandung terus berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan ketersediannya.

"Intinya kami akan terus berkoordinasi dengan Pertamina, supaya kebutuhan apalagi sekarang menjelang ramadan, waga lebih membutuhkan sehingga harus dipasok sebanyak mungkin, sehingga warga tidak sulit mengakses," kata Elly. (mcr27/jpnn)dd

Kelangkaan BBM jenis Pertalite mulai terjadi di Kota Bandung. Ini disebabkan naiknya harga BBM jenis Pertamax yang kini diharga Rp 12.500 per liter.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News