Angin Segar Dari Dedie A Rachim, Untuk Korban Kebakaran Kampung Cincau

Jumat, 01 April 2022 – 17:00 WIB
Angin Segar Dari Dedie A Rachim, Untuk Korban Kebakaran Kampung Cincau - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat mengunjungi lokasi kebakaran di RW 9, Kampung Cincau, Kelurahan Gudang,  Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto : Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendatangi lokasi kebakaran di RW 9, Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dedie mendatangi 11 rumah dengan 15 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran, pada Selasa (29/3) lalu.

"Kedatangan kami kesini untuk berupaya mencari solusi, dari permasalahan hak alas tanah," tuturnya, dikutip Jumat (1/4).

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga memberikan berbagai bantuan bagi para korban, seperti peralatan masak, sembako, matras, dan beberapa barang keperluan lain yang dibutuhkan warga.

"Kami juga menawarkan untuk sementara waktu korban kebakaran di Kampung Cincau ini menempati Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Cibuluh, atau nanti melalui Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di kontrakan rumah sementara selama tiga bulan," ujarnya.

Berdasarkan hasil dialog yang dilakukan, Dedie meyakini warga akan menerima solusi tersebut.

Dedie menyebut Pemkot Bogor juga melakukan koordinasi lintas instansi. Seperti ke Yayasan Kesatuan dan Basolia, serta dengan beberapa pihak untuk mencari kemungkinan bantuan lainnya.

"Seperti pasir, baja ringan, atau spandek. Ini langkah yang kami ambil untuk kedaruratan. Dinas Sosial juga nanti akan melibatkan Tagana untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Wakil Wali Kota Bogor datangi lokasi dan korban kebakaran, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan dan menawarkan warga untuk sementara menempati Rusunawa.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News