Ini Daftar Program Prioritas Pemkot Bogor di Penghujung Kepemimpinan Bima-Dedie

Minggu, 27 Maret 2022 – 08:00 WIB
Ini Daftar Program Prioritas Pemkot Bogor di Penghujung Kepemimpinan Bima-Dedie - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor saat ini tengah fokus menuntaskan sejumlah program prioritasnya.

Hal itu dilakukan mengingat masa jabatan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, yang menyisakan tak lebih dari dua tahun ke depan.

Bima Arya mengatakan setidaknya ada beberapa program prioritas yang harus dilaksanakan pada 2023 mendatang, salah satunya persoalan transportasi di Kota Bogor.

"Paling utama dan prioritas adalah masalah transportasi," kata Bima Arya, dikutip Minggu (27/3).

Hingga akhir 2022, Pemkot Bogor menargetkan tidak ada lagi angkutan kota (angkot) yang beroperasi di pusat Kota Bogor.

"Nantinya angkot-angkot tua yang ada di Kota Bogor akan kami berhentikan operasionalnya, dan kami ganti menggunakan bus lewat konversi buy the service (BTS)," ujarnya.

Selain transportasi, Pemkot Bogor juga berencana akan melakukan revitalisasi terhadap pasar-pasar tradisional.

Pemkot Bogor juga akan fokus terhadap pembangunan jalan protokol alternatif seperti membangun jalur R2 dan R3, bahkan Pemkot Bogor juga akan fokus pada pembangunan jalur pedestrian demi merubah kultur budaya masyarakat.

Berikut ini sejumlah program prioritas Pemkot Bogor di penghujung masa jabatan Bima Arya-Dedie A Rachim. Ada isu soal transportasi juga loh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News