Bersama KBRI Tokyo, Pemkot Bogor Mewacanakan Pembangunan Rumah Sakit Baru

Kamis, 31 Maret 2022 – 18:55 WIB
Bersama KBRI Tokyo, Pemkot Bogor Mewacanakan Pembangunan Rumah Sakit Baru - JPNN.com Jabar
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo saat menyambangi Kota Bogor, untuk melakukan kerjasama rencana kerja. Foto: Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyambangi Kota Bogor untuk membahas rencana kerja, yang berlangsung di Paseban Supadipati, Balai Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama jajaran, mendampingi rombongan KBRI Tokyo yang dipimpin Diplomat Muda Bidang Ekonomi KBRI Tokyo, Pandu Manggala.

Dedie menjelaskan program prioritas dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, salah satunya dalam penataan transportasi.

Dedie menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo saat acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, yang meminta pemerintah daerah untuk memakai produk dalam negeri yang memiliki kandungan lokal di atas 30 persen.

“Sehingga ini menjadi kesempatan besar untuk Jepang di peralatan kesehatan untuk bermitra ke lokal, atau segera membangun pabrik di Indonesia agar produknya bisa diserap oleh pasar Indonesia,” tuturnya, dikutip Kamis (31/3).

Menanggapi hal itu, Pandu Manggala yang mewakili Duta Besar Indonesia untuk Tokyo menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat delegasi dari Tokyo.

“Ini merupakan misi khusus Dubes RI untuk mendorong kerja sama yang strategis, konkret dan cepat terealisasi pada tahun 2022,” jelasnya.

Ia menyebut delegasi Jepang sangat tertarik untuk bermitra dengan Indonesia, bekerja sama menanamkan modal dan juga mengembangakan teknologinya di Indonesia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mendatangi Kota Bogor untuk membahas rencana kerja. Inilah sederet pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News