Wali Kota Depok Kukuhkan 42 Paskibraka

Jumat, 16 Agustus 2024 – 15:30 WIB
Wali Kota Depok Kukuhkan 42 Paskibraka  - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kukuhkan Paskibraka Kota Depok. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengukuhkan 42 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Depokd untuk peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Idris menyampaikan pesan kebangsaan yang penuh motivasi dan semangat, serta menyempatkan diri membacakan pantun yang menggugah semangat. 

Dirinya menyampaikan rasa bangganya kepada para anggota paskibraka yang merupakan generasi muda berprestasi.

Menurutnya, keberadaan para pemuda ini semakin memberikan semangat dan optimisme terhadap masa depan bangsa. 

"Anak-anakku sekalian, setiap kali kami, minimal saya, mendengar ada anak-anak muda berprestasi seperti kalian, jujur semakin energi, semangat dan masa depan bangsa ini bertambah kepada diri kami," tuturnya.

"Apapun tantangan yang kita hadapi, kendala dan juga cobaan yang menimpa bangsa, jangan pernah merasa cemas, apalagi skeptis, apalagi apatis, apalagi putus asa dengan situasi kondisi di Indonesia saat ini," lanjutnya.

Dia berpesan agar para paskibraka bisa menjadi teladan bagi generasi muda, tentunya dengan menanamkan nilai-nilai integritas, komitmen, loyalitas, dedikasi dan toleransi yang telah mereka pelajari selama masa pelatihan. 

Selain itu juga, dia menekankan agar para paskibraka senantiasa menghargai tiga pihak utama dalam kehidupan mereka, yaitu Tuhan, orang tua, dan para guru atau pelatih yang telah membimbing mereka.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris kukuhkan 42 Paskibraka tingkat Kota Depok untuk peringatan HUT ke-79 RI
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News