Kadin Jabar Didesak Segera Menggelar Musyawarah Provinsi 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 – 20:29 WIB
Kadin Jabar Didesak Segera Menggelar Musyawarah Provinsi 2024 - JPNN.com Jabar
Dewan Pertimbangan Kadin Jawa Barat, Tb Basit Subbahi MM. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten dan kota di Jawa Barat meminta induk organisasinya di tingkat provinsi segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) tahun 2024.

Jika tidak segera dilakukan, sejumlah pengurus Kadin di tingkat Kota/Kabupaten mengancam akan menggelar musyawarah luar biasa.

Dewan Pertimbangan Kadin Jawa Barat, Tb Basit Subbahi MM mengatakan, belum lama ini dia mendapatkan laporan telah digelar pertemuan Kadin kabupaten dan kota. Pertemuan itu muncul sebagai respons atas situasi yang sedang terjadi di Kadin Jabar.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 20 perwakilan Kadin dari kabupaten/kota se-Jawa Barat serta perwakilan anggota luar biasa (ALB) Kadin Jabar, menuntut agar Musprof 2024 Kadin Jabar segera digelar maksimal pada 27 Agustus 2024. Pasalnya, Musprof sejatinya digelar pada akhir Juli lalu.

"Jika sampai tanggal 27 Agustus belum juga digelar Musprof, Kadin kabupaten dan kota akan menggelar Musprof Luar Biasa," ujar Basit dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (15/8).

Menurutnya, sebagaimana amanat AD/ART, kepengurusan Kadin Jabar mestinya telah menggelar Musprof. Terlebih, posisi Ketua Kadin saat ini adalah hasil penunjukan.

"Seharusnya, kepemimpinan Kadin Jabar saat ini sudah berakhir pada 7 Februari 2024. Namun, diberikan perpanjangan waktu hingga maksimal Desember 2024. Salah satu amanatnya adalah untuk menggelar Musprof," kata Basit.

Melalui Musprof, Basit berharap Kadin Jabar bisa menentukan arah ke depan di tengah iklim usaha yang penuh ketikakpastian.

Kadin kabupaten dan kota di Jawa Barat meminta induk organisasinya di tingkat provinsi segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News