Bantu Penyandang Disabilitas, Baznas RI Gelar Program ToT Hingga Bagikan Al-Qur`an Braille di Bogor

Senin, 12 Agustus 2024 – 13:30 WIB
Bantu Penyandang Disabilitas, Baznas RI Gelar Program ToT Hingga Bagikan Al-Qur`an Braille di Bogor - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan Training of Trainer (ToT) Pengajar dan Penyaluran Al-Quran Braille bagi penyandang disabilitas sensorik netra. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali menggelar Training of Trainer (ToT) Pengajar dan Penyaluran Al-Quran Braille bagi penyandang disabilitas sensorik netra dalam rangka mempersiapkan pengajar yang kompeten dan mewujudkan pribadi tunanetra muslim yang mencintai Al-Qur`an.

Kegiatan ToT ini berkolaborasi dengan dengan Yayasan Rumah Tahfidz Qur’an Al Bayyinah pada 12-14 Agustus 2024, di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala Divisi Pendistribusian Baznas RI Ahmad Fikri, serta Ketua Yayasan RTQ Al Bayyinah, Ani Nurhayati Taufik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pendistribusian Baznas RI Ahmad Fikri menyampaikan program ini merupakan wujud dukungan Baznas RI terhadap penyandang disabilitas sensorik netra serta memfasilitasi akses pendidikan Al-Qur’an dengan menjamin pemerataan kesempatan memahami agama.

"Melalui kegiatan ini, Baznas berupaya menyiapkan pengajar yang kompeten dan memfasilitasi akses pendidikan Al-Qur`an Braille bagi penyandang disabilitas sensorik netra guna menciptakan pribadi tunanetra muslim yang mencintai Al-Qur`an," katanya, Senin (12/8).

Ahmad menyampaikan Baznas juga mendistribusikan Al-Qur’an Braille hasil natura kepada 600 penyandang disabilitas sensorik netra di 15 titik, dan melakukan TOT di 5 titik wilayah Jabodetabek.

Secara terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA mengatakan program ini adalah bukti komitmen Baznas RI yang memberikan dampak positif bagi kehidupan seluruh masyarakat Indonesia dan menjadikan pendidikan agama dapat diakses oleh semua orang, apapun kemampuan fisiknya.

"Kami berharap program ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama bagi penyandang disabilitas sensorik netra," ucapnya.

Baznas RI kembali menggelar Training of Trainer (ToT) Pengajar dan Penyaluran Al-Quran Braille bagi penyandang disabilitas sensorik netra, Puncak, Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News