Tren Olahraga Lari sedang Booming, Penjualan Sepatu Meningkat 200 Persen

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 19:20 WIB
Tren Olahraga Lari sedang Booming, Penjualan Sepatu Meningkat 200 Persen - JPNN.com Jabar
Direktur PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama dalam pembukaan toko Saucony Indonesia di 23 Paskal Bandung, Sabtu (10/8/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Surya Bumi Retailindo, perusahaan yang menaungi jenama sepatu Saucony Indonesia mengakui bila penjualan sepatu jenis running atau khusus berlari, mengalami peningkatan yang signifikan. 

Peningkatan ini sejalan dengan tren komunitas lari yang booming di berbagai daerah di Indonesia. 

Munculnya event lari pun ikut mempengaruhi pembelian sepatu lari oleh masyarakat atau member komunitas. 

Direktur PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama mengatakan, dalam dua tahun terakhir atau pascapandemi Covid-19 usai, terjadi peningkatan pembelian sepatu lari di toko Saucony Indonesia. 

"Jujur saja dalam dua tahun terakhir running sangat meningkat, munculnya setelah pandemi berakhir (tahun) 2022 sampai 2024 itu grafik terus baik. Setiap minggu pasti ada event lari," kata Andhika ditemui dalam pembukaan toko Saucony Indonesia di 23 Paskal Bandung, Sabtu (10/8/2024). 

Meski tak menyebutkan jumlah pasang sepatu yang terjual, Andhika mengungkapkan, di Saucony tren penjualan meningkat lebih dari 100 persen.

"Secara overall tren market lebih dari 100 persen peningkatannya, bahkan mencapai 200 persen karena banyak orang sadar kesehatan setelah pandemi kemari. Mereka mau lari bukan untuk keren-kerenan, tapi mau sehat," jelasnya. 

Ia melanjutkan, tren lari yang belakangan terjadi pun membuat Saucony Indonesia berani untuk membuka toko terbarunya. Toko ke empat di Indonesia dan pertama di Jawa Barat ini berlokasi di 23 Paskal Mal. 

Brand sepatu Saucony Indonesia membuka toko pertamanya di Kota Bandung dan ke empat di Indonesia. Lokasinya ada di Mal 23 Paskal Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News