Sport and Tourism Jadi Senjata Andalan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Minggu, 24 Juli 2022 – 14:55 WIB
Sport and Tourism Jadi Senjata Andalan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers 'Pocari Sweat Run 2022' di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (24/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pocari Sweat Run 2022 yang berlangsung di Kota Bandung mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Ajang olahraga tahunan ini berpotensi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan melalui kegiatan olahraga berskala Nasional dan Internasional.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan seperti ini bisa mendongkrak sport tourism di wilayahnya.

Tidak hanya lari, cabang olahraga lainnya seperti bersepeda juga bisa dimanfaatkan pemerintah setempat.

“Saya sedang melakukan persiapan menyusuri Pantai Selatan Jabar pakai sepeda, karena sepanjang jalan Pelabuhanratu sampai Pangandaran itu indah. Coba bayangkan kalau aktivitas olahraga ini dilakukan di alam yang indah,” kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers ‘Pocari Sweat Run 2022' di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (24/7).

Pria yang karib disapa Emil itu menuturkan, perputaran uang saat acara olahraga otomotif di Jabar mencapai Rp 1,5 triliun.

“Saya pernah menghitung, sport otomotif potensi ekonominya Rp 1,5 triliun itu perputaran selama 1 tahun ada ratusan kegiatan dan baru otomotif. Jadi menurut saya, acara potensinya bisa triliunan,” ujarnya.

Maka dari itu, kata Emil, Jawa Barat akan memaksimalkan potensi pariwisata untuk menggaet wisatawan lokal. Salah satunya dengan berbagai event olahraga atau kesenian yang akan digelar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bicara soal potensi ekonomi sport tourism yang bisa dimanfaatkan melalui gelaran Pocari Sweat Run 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News