Bank BJB Menyelenggarakan RUPST Tahun Buku 2021, Hingga Tebar Dividen Rp 1,042 Triliun

Rabu, 30 Maret 2022 – 16:05 WIB
Bank BJB Menyelenggarakan RUPST Tahun Buku 2021, Hingga Tebar Dividen Rp 1,042 Triliun - JPNN.com Jabar
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021, yang berlokasi di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (30/3). Foto : Dokumen bank bjb.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021, di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (30/3).

Berdasarkan keterangan tertulisan bank bjb yang diterima JPNN.com, dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten, maupun Kota se-Jawa Barat dan Banten, serta para pemegang saham.

Kegiatan RUPST ini dilakukan untuk memberikan persetujuan atas laporan tahunan direksi, serta pengesahan laporan keuangan perseroan dan laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

Agenda tersebut juga sekaligus memberikan pelepasan atau pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) kepada anggota direksi dan dewan komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun buku 2021.

Selain itu, ada pula penetapan penggunaan laba bersih perseroan termasuk pembagian dividen untuk tahun buku 2021, yakni sebesar Rp1,042 Triliun atau sebesar Rp 99,11per lembar saham.

Angka tersebut setara dengan 51,77 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan bank bjb di Tahun Buku 2021.

RUPST juga memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank bjb dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan, dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2021.

Tak hanya sampai disitu, dalam acara tersebut juga dilakukan penunjukan akuntan publik dan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan tahun buku 2022.

Bank bjb menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News