Melalui Program Petani Milenial, Bank BJB Siap Membuat Pemuda Desa Memiliki Rezeki Dunia

Minggu, 27 Maret 2022 – 20:55 WIB
Melalui Program Petani Milenial, Bank BJB Siap Membuat Pemuda Desa Memiliki Rezeki Dunia - JPNN.com Jabar
Bank BJB saat menghadiri program Petani Milenial, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Forkopimda Kabupaten Bogor, yang berlangsung di IPB. Foto: Humas bank bjb.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Melalui permodalan dan pemberdayaan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus mendukung Petani Milenial, yang merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Program Petani Milenial diluncurkan pada Maret 2021 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan bekolaborasi antara pemerintah, kampus, pengusaha, komunitas, dan media.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan ini menjadikan Inaugurasi 24 Maret 2022 di Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai milestone perwujudan rumah besar Program Petani Milenial.

“Acara Inaugurasi Petani Milenial ini berlangsung secada Hybrid Event, dengan jumlah peserta 1.249 orang, yang diikuti secara offline oleh 300 orang perwakilan dan sisanya mengikuti secara online,” jelas Nancy.

Petani Milenial yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari binaan bank bjb, binaan Bank Indonesia, binaan IPB, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta binaan PT. Agro Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut menghadiri acara ini sebagai pembicara, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, dan Rektor IPB Arif Satria, serta menghadirkan Andi F. Noya selaku moderator.

Nancy mengatakan bank bjb akan senantiasa menjadi mitra strategis dalam mendukung berbagai program yang dijalankan pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Kami selalu hadir mendukung penuh program unggulan Provinsi Jawa Barat, seperti program Petani Milenial,” ucapnya.

Bank bjb terus mendorong program pemerintah, melalui program Petani Milenial dengan menjadikan pemuda tinggal di desa, memiliki rezeki kota, dan bisnis mendunia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News