Kerja Sama dengan LPEI, Bank BJB Dorong Kinerja Ekspor Indonesia

Senin, 28 Maret 2022 – 13:05 WIB
Kerja Sama dengan LPEI, Bank BJB Dorong Kinerja Ekspor Indonesia - JPNN.com Jabar
Penandatanganan kerjasama Bank BJB dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) di Jakarta, Jumat (25/3). (Foto: Dokumentasi Bank BJB)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Tbk) (bank bjb) mendukung pemerintah untuk mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

Salah satunya dengan penandatangan kerjas sama penjaminan kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) ada Jumat (25/3) di Jakarta.

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Operasi bank bjb Tedi Setiawan, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, serta Pemimpin Divisi Operasi bank bjb Herry Yanson. Selain itu dihadiri juga oleh Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatkan, pihaknya mendukung pemerintah dalam peningkatan ekspor Indonesia. Kerja sama ini disebut bisa saling menguntungkan satu sama lain.

Lebih lanjut, kerja sama dengan LPEI ini dibentuk berdasarkan Undang-undang RI Nomor 2 Tahun 2009 yang bertujuan untuk menunjang kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional.

“Bank bjb senantiasa mendukung pemerintah untuk mendorong ekspor Indonesia. Kerja sama bank bjb dengan Lembaga Pembiaayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tentang penjaminan kredit akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Yuddy dalam keterangan resminya, Senin (28/3).

Yuddy menjelaskan, LPEI memberikan pembiaayaan pada area yang tidak dapat dimasuki oleh bank atau lembaga keuangan komersil. Lembaga tersebut juga menyediakan pembiaayaan bagi transaksi atau proyek yang secara komersil sulit dilaksanakan.

Dengan diperolehnya benefit atas kerja sama antara bank bjb dan LPEI, diharapkan BPD terbesar di Indonesia ini bisa memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak di bidang ekspor khususnya yang berada di Jawa Barat.

Bank BJB bekerja sama dengan LPEI dalam rangka mendorong ekspor Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News