Bangun Jalan Dengan Tailing Freeport, PT Jhonlin Group Fokus Wujudkan Progran Ketahanan Pangan

Rabu, 07 Agustus 2024 – 15:05 WIB
Bangun Jalan Dengan Tailing Freeport, PT Jhonlin Group Fokus Wujudkan Progran Ketahanan Pangan - JPNN.com Jabar
Owner PT Jhonlin Group, H Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam, saat berkunjung ke PT Freeport Indonesia. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Owner PT Jhonlin Group, H Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam fokus menggarap 1 juta hekatare sawah di Kabupaten Merauke, Papua demi mewujudkan ketahanan pangan seperti yang digaungkan pemerintah.

Untuk mendukung proyek ketahanan pangan tersebut, baru-baru ini Haji Isam melakukan kunjungan kerja ke PT Freeport Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Haji Isam didampingi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Letjen Richard Tampubolon dan Asisten Operasional (Asops) Kodam XVI/Cenderawasih, Brigjen Aulia, Direktur BBA dan juga Dirjen Planologi dari Kementerian KLHK.

Rombongan Haji Isam diterima jajaran PT Freeport Indonesia, antara lain Claus Wamafma selakuk Director EVP Sustainable Development, Agung Laksamana (EVP External Affairs), Gesang Setiayadi (VP Environment), Lenny Josephine (VP Government Relations), Harry Johansyah (Manager Tailings Utilization).

Kunjungan konglomerat asal Kalimatan Selatan itu untuk membicarakan kerja sama pemanfaatkan tailing PT Freeport Indonesia.

Menurut Haji Isam, kunjungan ke PT Freeport ini untuk membicarakan kerja sama pemanfaatan tailing dari Freeport.

"Tailing tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jalan poros proyek cetak sawah 1 juta hektare di Merauke," kata Haji Isam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8).

Perlu diketahui, tailing adalah material sisa dari pemrosesan bijih tambang. Tailing terdiri dari batuan dasar, logam yang tidak dapat dipulihkan dan tidak ekonomis, bahan kimia, bahan organik, dan limbah dari proses yang digunakan untuk mengekstraksi produk yang diinginkan dari bijih.

Mewujudkan progran ketahanan pangan 1 juta hektare sawah, Owner PT Jhonlin Group, H Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam bangun jalan gunakan tailing freeport
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News